Jangan Berputus Asa, Walaupun Ga Ada yang Bisa Diputus *apaan si Fir?!

Bismillahirrahmaanirrahiimm

Assalamu'alaykum warahmatullah wabarakatuuhh..
Heelloowwww...
Helloowww..
Helloooww...
*jangan lanjut nyayiii

Yow, what's up everybodyhhhh... mudah-mudahan dalam keadaan sehat selalu ya. aamiin :)
Gimana kabar iman tjuyy? *sip jawab dalam hati ajja :)

Jadi kali ini saya mau sharing tentang "Say no to Putus Asa", yaa.. mungkin sekarang ini kita lagi ngerasain sesuatu yang.. "Aah~~ kayanya aku ga bisa deh ambil S2 :(" atau "Aah~~ kayanya aku ga bisa deh sukses seperti dia :(" atau "Aah~~ aku ga bisa kayanya jualan, buka usaha.. ga berani ah" atau "Aah~~ susah deh itu kayanya aku ga bisa :(".. nah temen2, mungkin kita kadang sering terbesit hal-hal seperti itu... itu wajar, kenapa? karena kita uda lihat orang lain yang lebih bisa dari kita, terus ngebuat kita jadi.. "duuh, jauh banget dia sama aku, aku mana bisa kaya gitu :(" nah.. ini nihh.. inii.. yang harus diperbaikii temen2..

Baru-baru ini, saya dapat remider salah satu akun instagram seseorang yang bunyinya itu seperti ini "Kalau untuk urusan akhirat lihatlah yang ada di atasmu, dan untuk urusan dunia, lihatlah yang ada dibawahmu".. it means a loott.. a loot.. jadi temen-temen... coba deh kita lihat yang dibawah kita *untuk urusan dunia, karena kalau kita lihat ke atas nih, ke atas untuk urusan dunia.. ga abis-abis gaess... akan ada.. ada yang lebih, dan lebih dari yang lebih, dan lebih dari yang lebih dari yang lebih.. and so on... memang bergitulah ALLAH SWT menciptakan manusia dengan beraneka ragam.. dan berbeda-beda of couse dari segi fisik, harta, kepribadian, dan lain-lain.. jadi, temen-temen, please jangan coba untuk samakan diri kamu dengan orang lain.. cukup jadi apa yang Rasulullah Shallallahu 'alaihi wassalam *Allahumma shalli 'ala Muhammad wa 'ala alii Muhammad, inginkan kita untuk menjadi... dengan mengikuti Sunnah-sunnah Beliau... that's all..

Perlu kita ingat juga, bahwa setuju dong kalau pandangan ALLAH SWT kepada kita adalah yang terpenting dari segala-galanya kan? absolutely bener banget.. nah, islam itu engga pernah mandang status kamu, jabatan, prestasi-prestasi, kamu jago gambar kek, kamu jago buat ini itu kek, kamu jago ngoding kek, jago acting kek... apalagi fisiikkk yaa... engga sama sekali.. yang dipandang itu hanya 1 (SATU), apaan tuh? KETAQWAAN kita.. :') MasyaAllah yaa :') *merindinggg.. that's why, jangan khawatir soal duniaaa... bukan berarti kita santuy-santuy ajja dan ga mau kerja.. itu jelas salahh.. you know what I mean.. ya teteup kita harus usaha juga buat dunia kita, kita tetep harus berprestasi juga..  Rasulullah SAW juga contohin itu kok, bekerja dengan optimal.. of course, biyar kita bisa lebih bermanfaat dan bisa bantu banyak orang kaan.. inget lagi, Rasulullah SAW bersabda "Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya" (H.R. Ahmad). Intinya adalah.. Berjuang sebisa kamu, dan jangan bandingkan dunia kamu dengan orang lain :) tadii.. cukup jadi apa yang Rasulullah SAW inginkan kita menjadi... :) InsyaAllah dah tu.. kita ga bakalan yang namanya putus asa.. jelas dong.. wong yang penting di mata kita adalah pandangan ALLAH SWT semata.. ya ga? toosssss dulu deehh **

Next, barusan udah bahas urussan duniawi nih.. sekarang kita masuk ke urusan akhirat.. boleh ga kita putus asa dalam urusan akhirat? pertanyaan retoris banget ya.. ga perlu dijawab.. ya jelas-jelas ga boleeehhhh dong... untuk urusan dunia aja ga bole, konon urusan akhirat.. lho.. lho? tappi tadi untuk urusan akhirat kita harus lihat yang diatas? berarti kalau kita ga bisa sampai ke yang di atas kita gimana dong? :( ga bisaaaa se keren ittu ibadahnya, sedekahnya, tawadhu'nya, shabarnya... iyaa.. I really understand that.. but.. teteup aja kita ga bole putus asa untuk mencapai itu temen-temen.. bukan berarti karena kita ngerasa ga bisa sampai situ lantas kita yauda deeeh, biyariin.. nooo.. dont say that.. just enjoy your baby stepss.. enjoy it, pelan-pelan aja, dan tetep haruus irriii dengan yang lebih baik ibadahnya dari kamuu, harus irii pokoknyaa, kamu harus bisa juga dong kaya gitu, walau kamu merangkak, tertatih-tatih sekalipun untuk bisa kaya gitu.. kenavhaa??? kok beda dengan yang duniawi tadi? masalah ibadah ini sebenernya misteri gaes, hanya ALLAH SWT yang tahu apakah ibadah kita ini diterima oleh ALLAH SWT atau engga.. T-T takut bangett.. jangan sampe engga ya temen-temen :') Ya ALLAH terimalah segala amal ibadah kami Ya ALLAH.. Aamiin Allahumma Aamiin... beda dengan masalah dunia tadi gaess... itu mah penilaian manusiaa.. ini nih penilaian ALLAH SWT mutlak.. so jangan putus asa ya temen-temen untuk bisa terus lebih baik dan lebih baik lagi.. kita khilaf niihhh.. minta amppun sama ALLAH.. terus khilaf lagi.. minta ampun lagii.. khilaf lagi.. minta ampun lagi.. engga apa-apa temen2.. ALLAH itu Maha Pengasih dan Penyayang, Maha Pengampun lagii.. mau segunung apapun dosa kamu, asal kamu bener-bener mau bertaubat *bukan taubat cabe yaa.. (Sesungguhnya ALLAH SWT Maha mengetahui isi hati hambaNYA), dan mohon ampun, InsyaAllah, ALLAH akan mengampuni kita.. baik banget ya ALLAH SWT.. :"") nah, yang "apa-apa" adalah, ketika kita uda berhenti nih dalam bertaubat, berhenti berdoa untuk menjadi lebih baik lagi, apalagi sampai ngejauhi ALLAH SWT karena ngerasa diri ini tidak pantas untuk sekedar minta ampun.. nooo... Just please don't do that.. don't do that temen-temen :') ALLAH SWT ituuu Maha Baik, Jangan putus asa yaa... ayo kita sama-sama berjuanggg jadi lebih baik.. sampai maut menjemput kitaa.. Semoga akhirnya kita bisa mendapat nikmat Taubatan Nasuha (Sebenar-benar taubat) sebelum ajal menjemput kita, dan husnul khatimah.. Aamiin Yaa Rabbal 'alamiinn..

Baiklah temen-temen, mungkin itu aja sharing-sharing kita kali ini..
semoga bermanfaat yaa.. Aamiin

Semoga ALLAH SWT menerima segala amal kita dan mengampuni dosa-dosa kedua orangtua kita, keluarga kita, saudara-saudara kita, dan diri kita.. Aamiin Allahumma Aamiin

Akhir kata..
Teteup always bersyukur
Love you all <3
Wallahu a'lam bisshawwab

Wassalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh

-Yulia Shafira Butar-butar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kesan dan Pesan di Hari Ketiga Matrikulasi

Akhirnya Kembali Ngepost :'D

Lagi Suka sama Putri Indonesia 2010, Nadine Alexandra Dewi Amez